8 April 2010

ALUN-ALUN KOTA

. . . . Lega rasanya menghempaskan diri di tempat ini. Rumput hijaunya menemani nyanyian kesunyian hatiku. alun-alun kota ini adalah tempat favoritku untuk bersantai. Ah , . . mungkin lebih tepat, untuk menenangkan diri dari berbagai macam cobaan yang menghimpit juga menyesakkan dadaku. Hari ini sangat tenang. tak seperti hari sabtu atau minggu. Suara-suara mobil dan motor riuh rendah beriringan memadati jalan yang memang berseberangan denganku. Bunyi klakson pun semakin sontar terdengar. manusia, memang tak pernah sabar . .


. . . . Bosan, akhirnya ku mengalihkan pandanganku. Menyapu sisi kiri dari alun-alun kota ini. gelap, hanya disinari lampu jalanan. Tak terlihat apa-apa. sekali lagi aku mencoba melihat ke sisi kananku. Akhirnya, terlihat sepasang kekasih yang sedang dimabuk asmara. aaahhh , , ini adalah satu hal yang sungguh malas untukl dilihat. Semua yang bernasib sama denganku pasti akan berkata serupa. Kemari sendiri, karna tak mempunyai pasangan, memang lebih baik untuk tidak melihat hal-hal seperti itu.


. . . .Akhirnya kutekan tombol-tombol kecil di hapeku. Sudah 15 menit sejak aku sampai di tempat ini. Hmmmh . . Aku merebahkan diri pada kasur rumput ini. Bintang-bintang itu tampak ramai memenuhi angkasa. Teringat, sebuah novel yang pernah kubaca dahulu. "setiap orang memiliki bintangnya sendiri" hahaha . . Diantara beribu bintang-bintang itu, pasti sangat sulit menemukan bintangku. ahhh . . Hati ini sakit lagi.Itu membuatku teringat dengan pasangan tadi. entah perbuatan maksiat apa yang sedang meerka lakukan.Biarlah, sungguh ku tak ingin mengetahuinya.

"hhmmmmmbhh . ."
. . . . Hembusan napas itu sungguh berat. Hari ini hari minggu. Esok adalah hari baru, untuk memulai kegiatanku. Akhirnya ku melirik layar hpku, lagi ! 20 menit sudah . . Hahaha. . Aku memang tak sabaran, tak ubahnya seperti mereka yang menyalakan klakson-klakson di jalanan tadi. Cukup sudah, aku tak mau mati bosan di sini. suntikan semangat ini sudah cukup untuk menjadi "bekal" ku selama seminggu.
Alun-alun kota, entah kapan, tapi aku akan kembali lagi kesini untuk "menyapamu" . . .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar